Posted by: poche | February 10, 2008

After Survey

semuanya dimulai kemaren sore, pas lagi di tempat daryl dapet SMS dari Afwan ngajakin ke KRCibodas buat survey. soalnya WWF mau bikin kunjungan ke situ. nah, dengan menyetujui hal ini, berarti gw bakalan patuh, setuju, dan dengan rela menaati semua kesepakatan yang udah gw buat ama afwan.

pulang dari rumah daryl, gw langsung ke tempat Afwan, nah disitu kita cerita2 lagi untuk kejelasan semuanya. dan akhirnya setuju buat berangkat kesana pake motor gw jam 6 pagi di keesokan harinya (Minggu 10 Peb 2008).

nah, tadi pagi (06.00 PM GMT+7) gw berangkat dah tuw, ke kostan afwan buat jemput dia. kita berangkat dengan perkiraan bahwa gak ada kemacetan yang bakalan terjadi di puncak jam segitu. dan ternyata bener, jam segitu gak macet… malahan lancar.  namun ada satu hal fatal yang lupa dan hampir ga pernah gw perhatiin kalo maen ke puncak.. AWAN GELAP/MENDUNG!!!

sampe di gunung mas, suhu udara turun, gak lama kemudian kabut mulai menyelimuti. KABUT!!! jarak pandang kurang dari 300m… EDAN! udah gw prediksi bakalan mendung, jadi gw pake jaket gw yang ada bulu2 nya, abis gitu pake glove juga. cuman, gw gak nyangka kalo kabutnya segitu parahnya. ampe lewat Restoran Rindu Alam, kabut masih tebel. sekitar 1 km kemudian, kabut udah mulai gak ada, dan kemudian ilang.

gak lama, nyampe lah di Kebun Raya Cibodas, disitu udah gerimis, pas gw turun dari motor, hujan mulai menyambut. lama berdiam di pos satpam, nungguin hujan reda…

Ketika sudah mulai surut, gw memutuskan untuk masuk ke dalem KRCibodas, karena hari minggu motor gak boleh masuk. nah gak lama setelah jalan, hujan naik lagi intensitasnya. dengan kalem ah banyak pohon, gak akan kerasa gede.

lama jalan, ternyata jaket, glove, tas, spatu udah kuyup. gak kerasa, soalnya disana dingin. nah trus  gw memutuskan untuk pulang, kami melewati lagi tuh jalan yang tadi berkabut, dan ternyata masih berkabut. dan dinginnya ekstra!! soalnya pakean basah. uuwhhh.. gak enak…

dan begitu terus ampe di rumah…

Pelajaran yang bisa dipungut dari kejadian ini adalah : jangan lupa bawa baju ekstra ato ga ponco; bawa payung; jangan sok ga kedinginan, kalo dingin mah dingin aja; jangan lupa sarapan; makan yang banyak, ntar kena hypothermia…


Leave a Reply

Categories

