Posted by: poche | December 22, 2007

Driver Printer Gua!!!!!!

sekarang udah hari ke tiga sejak pertam agw pake ubuntu… udah ngabisin duit gw ceban buat update repo dan software2 dari synaptics… udah ngabisin bandwith gua gak taw berapa… tetep aja masih ada satu masalah yang ga ke solve ampe saat ini!!!!

driver printer Canon PIXMA iP1700 buat ubuntu 7.10 (gutsy) kan ga ada, banyak rekomendasi di internet buat pake driver iP2200, nah udah gw download tuh… trus, gw baca katanya disuruh download beberapa file dari suatu repository, udah gw lakukan!!! malahan pas install pstocanonbj_3.3-1_i386.deb cupsys gua ga mau di start!!! gila ga tuh paket!!! kurang ajar… tolongin gue!!!!!! solusinya apa,,,,,

(oya pesan erornya itu

poche@poche-ubuntu:~$ sudo /etc/init.d/cupsys restart
[sudo] password for poche:
* Restarting Common Unix Printing System: cupsd                                /usr/sbin/cupsd: symbol lookup error: /usr/sbin/cupsd: undefined symbol: _httpReadGNUTLS
) ya bgitulah.. makanya.. bingung gw… somebody help!!!! kalo ada yang punya solusinya tolong e-mailin ke sacredrelic3@gmail.com yah.. please…soalnya sekarang kalo gw mau print harus masuk “Jendela” dulu… kan blibet….


Responses

  1. che, OS usus buntu ntu bkn gw sakit..butuh infusan rasa “linux knowledge”….n gw butuh infusan dana fresh..komputer gw lelet..

  2. someday gw make lagi jendela dari mokocok…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: