Posted by: poche | December 17, 2007

Miracle : Menantang Maut

Film ini di garap ama sutradara Helfi Kardit, yang pernah juga ngegarap Lantai 13 ama Bangku Kosong… nah film ini tokoh utamanya ada Kinar, Satyo, Pak Irawan, Kaka, Ago, Tania, Mei, Aldi, ama Imas… Nah, film ini jalan ceritanya ngeadopsi film Final Destination yang pernah tayang di TV ama Bioskop beberapa waktu yang lalu… cuman si sutradara ato penulis skenario (baca=yang punya cerita) pengen nambah esensi horor di dalem film ini, cuman sayangnya esensi horor malah jelek (menurut gw) kalo di masukin ke dalem film thriller kaya gini…

Kalo menurut gw, ada beberapa kekurangan di dalem alur cerita ini…

pertama : beberapa scene diambil di tempat yang ga tepat, seperti kuburan tempat dikuburnya korban kebakaran bis… terlalu banyak ilalang di situ… (mana ada kuburan kaya gitu…kan ga sopan juga kalo nguburin orang di tempat sembarangan.)

kedua : ada beberapa adegan flash back yang menurut gw terlalu maksa… (kebanyakan kejadiannya di villa yang ada di tengah2 padang ilalang) yang ketika di cocokin ama kejadian pertama agaknya gimana…. gitu…

ketiga : endingnya aga aneh… gw kurang faham ama jalan pikiran si yang empunya cerita.. pertanyaan gw, apakah si imas emang  udah kecelakaan duluan sebelum kecelakaan masal di bus itu, ato dia dapet luka bakar di kecelakaan bis itu… (termasuk korban selamat yang gak ketahuan)… terus, kalo emang si imas itu dapet lua bakar sebelum kecelakaan masal itu, kenapa dia harus masuk ke rancangan kematian KITA MATI (Kaka, Irawan, Tania, Aldi, Mei, Ago, Tyo (panggilannya satyo), Imas). trus juga, kenapa cuman si Tyo doang yang pake nama panggilan….apa biar mengarahkan penonton kalo Kinar (panggilan Inar) merupaan korban terakhir??? trus kenapa Inar (Kinar) ga masuk rancangan kematian?? masa emang dia selamat sendiri??? gw emang agak kecewa ama endingnya film ini… sama seperti yang gw alami di Kuntilanak 2… (sewot gw ingwt hal itu)..

jadi?!?!? bagaimana pendapat anda, apakah anda tertarik nonton atau malah enggan???

(PS: gw ga bisa nemuin gambar film Miracle : Menantang Maut di web.. jadi gw ga bisa nampilin thumbnail nya…hehehe)


Responses

  1. ini film emang udah lawas banget ditahun 2007🙂
    tapi sampai sekarang masih inget dan gak suka banget ama nih film jiplak abis soalnya ama Final Destination😦
    katanya diangkat dari buku/novel, berarti tuh buku same aje jiplak “FD” donk?? itu buku terbitan tahun 2007 kan… Final Destination udah ada sejak tahun 2000…

    “Miracle : menantang maut : a novel / Gola Gong ; based on script by Anggoro S. & Helfi Kardit”

    dan satu hal lagi judulnya GAK BANGET deh😦
    tapi nih film malah lebih mirip ke final destination 5 karena ada unsur bus nya, padahal waktu itu baru masuk final destination 2 ya,,, haha😀
    mungkin sutradara/penulis ceritanya udah ngeliat bahwa di masa depan “FD” akan dibuat sequel nya yang di Bus… hahahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: